Search This Blog

Wednesday, January 10, 2018

27 bulan Hana : Tentang Harapan Mama

Entah kenapa rasanya tangan mama gatel pengen nulis di sini. Soalnya sadar gak sadar akhir-akhir ini blog Hana mama update 2 bulan sekali.

Gak kerasa banyak sekali perkembangan Hana terutama perkembangan bicara. Hana suka sekali bercerita dan kadang ditambah unsur-unsur imajinatif. Gak jarang juga cerita Hana loncat dari masa ini ke masa lampau. Ingatanmu bagus nak. Hana suka sekali loh merecall kegiatan masa lampau. Ah mama harap Hana punya ketertarikan untuk mulai menghafal Qur'an.

Kemandirian Hana juga melesat di usia ini. Hana mulai sampoan sendiri, sabunan sendiri, pakai baju sendiri, kaos kaki, sandal, dan sepatu sendiri. Mama berharap kemandirian emosi Hana juga meningkat seiring usia Hana.

Nak, ada yang ingin mama sampaikan terkait rencana dan kegundahan mama. Mama ingin sekali bisa mengajar. Tujuannya utama mama tentu bukan untuk mengejar materi. Mama ingin punya kegiatan aktualisasi diri. Capaian mama untuk memperkaya wawasan di bidang arsitektur, membagikan ilmu, mengerjakan berbagai proyek dan tentu saja memperluas pergaulan. Syukur Alhamdulillah kalau itu juga bisa semakin meningkatkan kemampuan finansial kita.

Untuk jadi dosen ini Alhamdulillah direstui papa. Tapi masalahnya adalah jarak kampus yang lumayan jauh dari rumah sedikit banyak membuat mama papa gundah. Sampai suatu ketika terlontar kalimat papa "udah mama keluar aja". Padahal mulai mengajar pun belum. Tapi nak, mama sebenarnya berusaha membatasi waktu di sana. Untuk sekarang target mama hanya sekali seminggu ke kampus. Mudah-mudahan kondisi kita dan terutama Hana mendukung keputusan mama ya. I love you Hana :)

No comments:

Post a Comment