Search This Blog

Saturday, April 15, 2017

Taman Lansia Bandung


Bertepatan dengan libur panjang jum'at-sabtu-minggu (ditambah papa cuti 1 hari), kita berlibur ke Bandung dan menginap di rumah kontrakan (baru) atuk dan jiddah. Dan tentu saja kita ke Bandung karna om Filman akan melaksanakan pernikahan di hari Minggu.
Kali ini mama berencana mengajak Hana bermain di taman-taman kota. Rencananya kita akan mengunjungi taman lansia, taman cikapundung dan museum geologi. Pokoknya tema jalan-jalan kali ini adalah wisata serba hemat di dalam kota. Hehehe.. Tapi ternyata yang kesampaian cuma taman lansia dan museum geologi. Itupun karna letaknya berseberangan.

Tepat jam 10 kita meluncur menuju taman lansia. Dan setibanya di sana, Hana tidur pules. Mama papa menunggu cukup lama sampai akhirnya Hana bangun.

Kini taman lansia jauh lebih bersih dan rapi dibandingkan zaman mama kuliah dulu. Sebabnya, ada zona merah dan hijau untuk PKL di sekitar taman. Tidak lagi tumpah di dalam. Penanaman berbagai species bunga turut mempercantik tampilan keseluruhan taman. Mama sempat terpikir untuk mengamatinya satu persatu tapi karna kita buru-buru niat ini mama urungkan.

Selain itu, yang berubah dari taman ini adalah penambahan spot menarik di beberapa tempat. Berikut spot menarik di dalam taman Lansia.
1. Penambahan beberapa bangku taman seperti tempat Hana bobo,

2. saung sebagai area berkumpul,
3. kolam ikan lengkap dengan viewing deck,

4. sepeda jadul dan  patung tyrex-salah satu elemen penghubung dengan museum geologi

5. Tentu saja, tidak lupa tulisan tajuk besar khas kota Bandung "taman LANSIA".

No comments:

Post a Comment