Search This Blog

Sunday, March 5, 2017

Portofolio Anak

Portofolio adalah dokumentasi atau rekam jejak sebuah proses, yang berisi penjabaran dari pencapaian-pencapaian seseorang. Jejak Hana ini adalah sebuah portofolio yang mama persembahkan untuk Hana. Mama masih belum tahu isinya akan jadi seperti apa, yang pasti Jejak Hana akan mengulas aktivitas-aktivitas Hana atau sesuatu yang mama papa buat untuk Hana.

Apa alasan mama membuat blog ini untuk Hana? Alasannya sederhana, supaya mama bisa punya satu arsip tentang Hana dari kecil sampai besar nanti. Dulu mama selalu mencatat pertumbuhan dan perkembangan Hana (dari janin) yang mama simpan di aplikasi HP bernama Mommychi. Sekarang aplikasi itu error dan semua datanya entah masih ada atau gak. Kemudian tepat saat Hana berusia 17 bulan, mama lihat di facebook ada yang menjual buku portofolio anak.

Ketertarikan itu berasal dari sana. Bagaimana kalau mama membuat portofolio untuk anak-anak mama? Akan berkesan? PASTI! Tapi apakah penting? Tadinya mama pikir gak. Setelah bertanya pada mbak Yenny Liana, salah satu pegiat komunitas IIP mama sadar kalau portofolio itu penting. Maka, data-data yang masih tersimpan akan mama rangkum dalam satu arsip Jejak Hana.

Selamat membaca jejakmu, Hana…

No comments:

Post a Comment